Kamis, 22 November 2012

Celoteh Alumni STAN

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah suatu perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan dimana lulusannya akan menjadi ahli madya keuangan. Ada beberapa keunggulan STAN diantaranya uang kuliah gratis, fasilitas pendidikan yang memadai, dosen yang kompeten, dan ikatan dinas. Mahasiswa STAN akan langsung dipekerjakan di berbagai instansi, baik di dalam Kementerian Keuangan maupun di luar. Dengan suatu sistem perkuliahan yang disiplin dan teratur, mahasiswa diajarkan untuk bukan hanya menjadi manusia yang pintar, tetapi juga menjadi mahasiswa yang berintegritas dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mungkin belakangan ini banyak kabar di media masa bahwa lulusan STAN itu suka KORUPSI dan banyak orang menilai bahwa Kampus STAN mengajarkan mahasiswa untuk koupsi. Saya sebagai alumni menolak keras pendapat ini. Sebagai bekas mahasiswa STAN, saya diajarkan oleh kampus saya untuk menjalani pola hidup disiplin dan sederhana. Ini dibuktikan dengan peraturan yang mengharuskan mahasiswa harus menggunakan pakaian kemeja polos selama kuliah, dilarang keras menyontek selama ujian, bahkan menginjak rumput dan mengotori lingkungan kampus saja diberikan sanksi. Kami juga digembleng dengan Sistem Drop Out setiap semesternya dimana kami harus belajar keras untuk memenuhi batas minimum Indeks Prestasi di setiap semesternya agar kami tidak di-DO dari kampus. Selama kuliah kami diharuskan untuk bergaul dengan teman-teman dari beberapa suku dan latar belakang dimana mayoritas dari mereka mempunyai taraf hidup menengah ke bawah dan itu menimbulkan rasa persaudaraan yang kuat di antara kami. Beberapa bulan lalu pihak kampus juga mengharuskan kami untuk menjalani pendidikan selama satu minggu di Markas Besar Kopassus dengan tujuan untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme, persaudaraan, disiplin, dan rasa cinta tanah air kami.

Dari penuturan saya diatas, saya cuman mau bilang "ANAK STAN ITU BUKAN KORUPTOR". Kalau pun ada alumni STAN yang ketahuan korupsi, itu karena sifat tamak dari karakter manusia itu sendiri yang membuat dia melakukan tindakan tercela tersebut. JANGAN TUTUP KAMPUS KAMI !!! JANGAN MENILAI BURUK KAMPUS KAMI !!!!! karena ada ribuan bahkan jutaan orang yang MENGGANTUNGKAN CITA-CITA & MASA DEPANNYA dari KAMPUS SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA. Dimana lagi ada kampus yang menyediakan pendidikan gratis, berkualitas baik, dan menyediakan prospek cerah buat masyarakat yang kurang mampu seperti kami  !!!!..Orangtua kami gak mampu membiayai kami kuliah di kampus-kampus elit seperti UI, UNPAD, dll.

Bapak/Ibu, Teman-Teman jangan lah menutup matamu karena setitik noda yang dibuat oleh beberapa manusia yang tidak bertanggung jawab tersebut. Lihatlah apa yang telah dibuat Alumni STAN buat negeri ini. Lihatlah jutaan cita-cita generasi muda Indonesia yang ingin menuntut ilmu di kampus ini. Kami semua bertujuan sama yaitu ingin berbakti kepada negeri kami Indonesia !!!..Jaya Indonesiaku !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar